Trik Merawat Tas Sesuai Jenis Bahan

Memiliki jumlah tas yang lebih dari satu sepertinya merupakan hal yang biasa bagi perempuan. Karena tas menjadi sebuah hal yang sangat penting untuk memaksimalkan gaya penampilan sehari-hari dari mulai model, warna serta jenisnya.

Selain penampilan, tidak jarang juga Anda memutuskan membeli tas baru untuk alasan investasi. Karena beberapa tas dari merek ternama bisa akan sangat bermanfaat untuk diinvestasikan pada beberapa tahun ke depan. Setelah memiliki koleksi tas tersebut, Anda harus merawatnya dengan baik. Tentu Anda tidak ingin tas kesayangannya rusak karena kesalahan sendiri.

Namun tahukah Anda acara merawat tas sesuai dengan jenis bahannya?

  1. Tas Bahan Beludru
Baca juga  No More Wistful Eyes!
image: freepik.com

Tas dengan bahan beludru atau biasa yang kita sebut suede sering kita gunakan untuk menghadiri acara-acara formal agar terlihat lebih elegant. Cara merawatnya adalah dengan tidak bersentuhan dengan air atau minyak apapun. Minimal gunakan sikat gigi yang bahannya lembut untuk membersihkan tas dengan bahan ini. Selain sikat gigi, Anda juga bisa menggunakan handuk, kertas atau penghapus putih.

  1. Tas Bahan Kulit
image: freepik.com

Selalu simpan dan dimasukan ke dalam kantung tas khusus. Jangan terlalu sering menempel pada permukaan lain. Karena tas dengan bahan kulit sangat rentan terhadap noda dan terkadang sulit untuk membersihakannya. Apabila hal itu terjadi Anda bisa coba memakai petroleum jelly atau alcohol lalu digosok secara perlahan.

  1. Tas dengan Hiasan Menempel
Baca juga  Rekomendasi Tren Kacamata Frame Oval di 2023
image: harperbazzar

Punya koleksi tas dengan hiasan seperti kristal atau bunga tentu punya cara tersendiri dalam merawatnya. Karena tas yang satu ini lebih mudah kotor karena debu sering menempel di sela-sela hiasan tersebut, Cara membersihkannya bisa dengan membungkus potongan-potongan hiasan tersebut lalu menyelipkan sedikit tisu saat akan disimpan agar tidak cepat berdebu. (AA)

Translate »