Tips Menjaga Kulit Tetap Lembab Selama Berpuasa

Selama berpuasa, tubuh tidak menerima asupan makan dan minum selama lebih dari 8 jam. Hal itu terkadang membuat kulit terasa kering, kusam terlihat tidak sehat. Tentunya Anda tidak menginginkan hal itu terjadi kan, Scarf Lover?

Banyak cara yang bisa dilakukan agar kulit tetap terlihat sehat dan lembab pada waktu puasa, salah satunya dengan perbanyak minum air putih. Selain itu tentu ada tips lain yang bisa Anda diikuti untuk menjaga kulit.

Di bawah ini Scarf Media akan memberikan tips pada Anda tentang bagaimana cara menjaga kelembaban kulit saat berpuasa.

Baca juga  Menjaga Kesehatan Ala Nabi Muhammad SAW

Perbanyak mengonsumsi makanan bergizi

Pada saat sahur dan berbuka, usahakan untuk tidak banyak makan makanan yang berlemak. Tetapi perbanyak konsumsi buah dan sayur  karena sangat baik dilakukan karena untuk memberi nutrisi tubuh selama kita menjalankan kegiatan saat berpuasa. Selain itu kandungan nutrisi baik didalamnya membuat kulit tetap terlihat lembab dan sehat.

Perbanyak minum air putih

A glass of water macro shot. (image: freepik)

Kulit sehat bisa berasal dari tubuh yang menerima hidrasi yang cukup. Usahakan untuk selalu minum air mineral sebanyak 8 gelas sehari selama berpuasa. 2 gelas saat berbuka puasa, 2 gelas saat makan malam dan 2 gelas saat sahur.

Baca juga  Kegunaan Hyaluronic Acid Untuk Rambut

Istirahat yang cukup

Cukupkan waktu istirahat Anda selama berpuasa. Apabila Anda tidak memiliki kualitas tidur yang baik, tentunya akan berdampak pada kesehatan dan juga kulit Anda yang jadi terlihat kusam.

Tetap rajin merawat kulit

Mencuci muka merupakan salah satu cara merawat kulit. (image: freepik.com)

Selain perawatan dari dalam dengan minum air yang cukup, jangan lupa dengan perawatan luar seperti pemakaian skincare secara rutin. Jangan melupakan pemakaian pelembab karena hal itu bisa membuat kulit tetap lembab seharian. (AA)

Translate »