Pilihan Masker Buah untuk Atasi Wajah Berminyak

Memiliki kulit yang berminyak memang sangat tricky sebab kulit yang berminyak mudah menyerap kotoran dari lingkungan. Sehingga diperlukan perhatian ekstra dalam merawat kulit yang berminyak.

Salah satu perawatan yang bisa dilakukan di rumah jika Anda memiliki kulit berminyak adalah dengan mengaplikasikan masker wajah alami buatan sendiri. Masker ini bisa mengurangi masalah yang disebabkan oleh kulit berminyak, termasuk jerawat, bintik-bintik, komedo, dan garis berminyak.

Meskipun masker alami akan memberikan hasil secara bertahap, tidak seperti perawatan kecantikan kosmetik lainnya, masker ini bebas bahan kimia dan lembut pada kulit

Ada beberapa jenis buah yang bisa dijadikan masker untuk mengatasi kulit berminyak seperti, lemon, tomat, dan pepaya. Semua jenis buah ini memiliki manfaat bagi kulit berminyak. Buah-buahan tersebut  kaya akan vitamin C dan memiliki minyak astringen yang sangat bermanfaat untuk kulit berminyak. Astringen alami dalam buah-buahan ini membantu mengencangkan pori-pori wajah, mengurangi sekresi minyak dan membuat kulit bersih.

Baca juga  Inilah Sunscreen yang Ampuh Menahan Teriknya matahari

Tomat

image: freepik.com

 

 

 

Masker wajah tomat sangat efektif mengurangi minyak berlebih dan juga bisa mengecilkan ukuran pori-pori yang tampak besar. Hancurkan tomat merah dan oleskan pada wajah, diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air mengalir. Anda bisa menggunakan masker wajah buatan sendiri ini tiga kali seminggu. Masker tomat bisa membuat kulit menjadi sehat, kencang dan mengurangi munculnya noda dan bekas jerawat.

Lemon

dok.freepik

Lemon memang mengiritasi kulit, tetapi pada saat yang sama sangat cocok untuk mencegah masalah kulit berminyak. Seperti tomat dan pepaya, lemon juga kaya akan vitamin C. Bagian terbaik dari menggunakan lemon di wajah Anda adalah efek astringen dan pemutihannya.

Baca juga  Rekomendasi Tinted Lipbalm Lokal Untuk Anda Si Praktis

Anda bisa mengoleskan jus lemon segar pada kulit Anda untuk membersihkan dan mengurangi minyak berlebih hingga mencerahkan wajah.

Pepaya

Meskipun pepaya cocok untuk semua jenis kulit, kulit berminyak paling diuntungkan. Masker wajah pepaya akan menghilangkan sebum berlebih dari permukaan kulit. Pepaya juga memiliki enzim yang membantu dalam perawatan pengelupasan kulit.

Hancurkan sepotong pepaya dalam mangkuk dan oleskan pada wajah dan leher. Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes lemon ke dalamnya.

Selamat mencoba, Scarf Lover!

Translate »