Ketahui 7 Manfaat Tersembunyi dari Buah Naga

Memiliki rasa yang agak manis dan tekstur yang lembut membuat ini bisa menjadi pilihan untuk dikonsumsi sehari-hari.

609

Mengonsumsi buah sangat baik bagi kesehatan tubuh. Karena pada setiap buah terkandungan segudang nutrisi dan manfaat di dalamnya. Apabila dikonsumsi secara teratur dapat memperlancar pencernaan, menjadi tidak mudah sakit dan dapat melindungi tubuh dari zat-zat berbahaya seperti radikal bebas.

Buah naga misalnya, buah yang memiliki bentuk unik ini memiliki rasa yang tidak biasa seperti jenis buah lainnya. Memiliki rasa yang agak manis dan tekstur yang lembut membuat ini bisa menjadi pilihan untuk dikonsumsi sehari-hari. Memiliki dua pilihan warna, yakni merah dan putih. Keduanya sama-sama nikmat dan juga bermanfaat.

Buah-buahan sangat baik untuk kesehatan tubuh. (image: freepik.com)

Namun, tahu kah Anda manfaat yang tersembunyi dari buah naga? Dilansir melalui healtline, inilah kandungan tersebut:

  1. Tinggi Nutrisi

Buah naga adalah salah satu buah naga yang rendah kalori namun memiliki segudang vitamin, mineral dan senyawa yang bermanfaat seperti polifenol, karoten dan betacyanin.

  1. Membantu Melawan Penyakit Kronis

Memiliki antioksidan yang tinggi merupakan salah keistimewaan buah naga. Hal ini yang dapat mencegah Anda dari penyakit kronis karena antioksidan dapat menetralkan radikal bebas sehingga mencegah kerusakan sel. Buah naga mengandung beberapa jenis antioksidan seperti vitamin c, betalains dan juga karoten.

  1. Tinggi Serat

Makanan yang mengandung tinggi serat sangat baik bagi pencernaan Anda. Seperti buah naga ini. apabila dikonsumsi 7 gram per porsi , bisa dikatakan buah naga merupakan sumber makanan terlengkap. Selain baik untuk pencernaan, serat berperan dalam melindungi jantung, mengelola diabetes dan mempertahankan berat badan yang sehat.

  1. Menyehatkan Usus

Buah naga dapat meningkatkan pertumbuhan bakteri baik pada usus karena mengandung prebiotik. Jika Anda mengonsumsi makanan yang mengandung prebiotic secara teratur maka dapat mengurangi masalah pada pencernaan.

Buah naga memiliki banyak manfaat. (image: freepik.com)
  1. Memperkuat Sistem Imun

Selain buah jeruk, buah naga merupakan buah yang tinggi kandungan vitamin C. Kandungan ini lah yang bisa memperkuat sistem imun Anda.

  1. Meningkatkan Zat Besi

Masih banyak orang di dunia yang kekurangan zat besi, jumlahnya mencapai 30% dari populasi dunia. Mengonsumsi buah naga dapat membantu Anda untuk meningkatkan zat besi. Zat besi berperan dalam mengangkut oksigen ke seluruh tubuh serta memecah makanan menjadi energi.

  1. Sumber Magnesium yang Baik

Buah naga bisa menjadi sumber magnesium yang baik bagi Anda. Apabila  mengonsumsi makanan yang tinggi akan magnesium dapat mengurangi resiko penyakit jantung serta dapat mendukung kesehatan tulang. (AA)