Kegiatan Bermanfaat yang Bisa Dilakukan Sambil Menunggu Waktu Berbuka

Waktu menunggu berbuka puasa merupakan hal penting karena saat-saat itulah tubuh mulai lebih memunculkan rasa lapar dan dahaga. Mulai ada rasa perih, lemas dan lesu yang dirasa oleh tubuh. Pikiran menjadi kurang fokus dan semakin menantikan azan magrib.

Namun, usahakan untuk jangan tidur. Walaupun pada bulan puasa tidur bisa jadi pahala, tapi lebih baik diisi oleh kegiatan-kegiatan yang lebih bermanfaat. Jangan lupa untuk mengajak orang rumah saat melakukan kegiatan. Tentunya biar lebih mengasyikkan.

Apa saja kegiatan bermanfaat yang bisa Anda lakukan sambil menunggu waktu berbuka? Yuk simak ulasannya.

  1. Mengaji
Baca juga  Inilah! Amalan Maulid Nabi di Bulan Rabiul Awal

Buat target agar Anda bisa mengkhatamkan Al Quran selama di bulan puasa. Selain menjadikan kegiatan ini lading pahala, Anda bisa mengisi waktu untuk mengaji pada saat-saat menuju azan magrib.

  1. Membaca

Jika Anda hobi membaca dan punya beberapa koleksi buku yang belum selesa dibaca, mungkin kegiatan ini bisa dilakukan saat ngabuburit. Anda bisa mulai membaca cerpen, novel atau berita-berita terkini yang ada di media online.

  1. Memasak

Menyediakan hidangan buka puasa untuk keluarga tercinta dirumah memang menyenangkan. Anda juga bisa memasak makanan berbuka sambil mencoba resep-resep baru yang Anda inginkan.

  1. Olahraga
Baca juga  6 brand perhiasan favorit selebriti ini sangat terjangkau

Jangan salah sangka dulu, olahraga yang satu ini bukan olahraga berat seperti yang Anda lakukan saat diluar bulan puasa lho, Scarf Lover. Akan tetapi olahraga ringan seperti melakukan peregangan otot  Dijamin sealam berpuasa tubuh Anda akan semakin sehat.

  1. Menonton Film

Semua orang sepertinya memiliki hobi menonton film. Kegiatan satu ini bisa menjadi pilihan Anda untuk mengisi waktu luang kala menunggu buka puasa. Namun tidak bisa menonton di bioskop karena saat ini sedang digencarkan gerakan #dirumahAja. Tapi Anda tetap bisa menonton lewat streaming film dari rumah bersama keluarga. (AA)

Translate »