Jangan Salah, Ini Cara yang Benar Pakai Masker Wajah

Demi melindungi diri dari adanya virus yang saat ini sedang berkembang, usahakan untuk selalu cuci tangan menggunakan sabun sesering mungkin. Selain cuci tangan, gunakan masker saat terpaksa harus benar-benar pergi keluar rumah.

Sayangnya, saat ini masih banyak kita melihat orang-orang tidak memakai masker dengan benar. Padahal fungsi masker adalah untuk mencegah kotoran atau virus yang masuk. Apabila hanya dipakai sebagai hiasan pastinya akan sia-sia. Jadi agar masker bisa berfungsi secara optimal, berikut ini cara memakainya masker yang benar.

Masker menjadi salah satu alat pelindung diri. (image: freepik.com)
  1. Jangan Lupa untuk Selalu Mencuci Tangan
Baca juga  Pemanis Alami Pengganti Gula, Cocok untuk Berbuka Puasa

Sebelum menggunakan masker usahakan untuk selalu mencuci tangan sampai bersih agar kotoran tidak menempel pada wajah saat sudah dipakai.

  1. Pastikan Semua Bagian Tertutupi

Jangan hanya menutupi beberapa bagian, tetapi pastikan masker berhasil menutupi bagian hidung, mulut dan juga dagu. Jika Anda ingin membetulkan bagian masker, pegang bagian atas masker yang bentuknya keras lalu sesuaikan dengan benar.

  1. Gunakan Masker dengan Ukuran yang Tepat

Pilih masker yang sesuai dengan ukuran wajah Anda. Karena apabila memakai masker dengan ukuran yang kebesaran tentu akan membuat Anda tidak nyaman saat memakainya.

  1. Jangan Pernah Menyentuh Bagian Dalam Masker
Baca juga  tiket.com OTA Pertama Terhubung pada Aplikasi PeduliLindungi

Bagian dalam masker merupakan bagian yang steril. Bagian dalam masker hanya boleh tersentuh oleh hidung, mulut dan dagu. Jangan sekali-kali menyentuh dengan Anda karena tangan merupakan daerah yang paling banyak menyimpan kuman.

  1. Sesuaikan Pemakaian Sisi Masker yang Benar

Bagi masker medis seperti yang sudah sering Anda lihat, ada bagian warna putih dan hijau. Warna putih digunakan pada bagian dalam serta yang hijau ada pada bagian luar.

Gunakan masker secara tepat agar tetap terlindungi ya, Scarf Lover! (AA)

Translate »