Jangan Malas! Ini Manfaat Berjemur Saat Pagi Hari

Di tengah pandemi yang melanda Negara saat ini membuat kita terpaksa untuk #dirumahaja dan menjalani physical distancing hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

Banyak kegiatan yang dapat dilakukan dari dalam rumah sehingga kita tetap produktif dan aktif untuk melakukan hal-hal baru yang lebih bermanfaat.

Walaupun saat ini kita sedang #dirumahaja, tubuh tetap perlu sinar matahari. Tubuh yang jarang kena sinar matahari akan tampak lesu dan tidak bertenaga, sering merasa lelah. Selain itu, lama kelamaan juga tidak baik bagi kesehatan tulang. Jadi, usahakan untuk selalu berjemur di bawah sinar matahari mulai pukul 10.00 hingga 11.00 pagi. Dijamin tubuh akan terasa segar kembali.

Baca juga  Makanan Protein Tinggi Untuk Para Vegan Dan Vegetarian
Berjemur bisa membuat tubuh lebih sehat/ (image: freepik.com)

Dilansir melalui healthline, ternyata berjemur di bawah sinar matahari juga memiliki manfaat lain, diantaranya:

  1. Mengurangi Depresi

Apabila Anda rajin berjemur setiap hari di bawah matahari, perlahan akan mengurangi perasaan depresi. Hal itu karena sinar matahari memicu otak untuk melepaskan hormone serotonin yang berfungsi meningkatkan suasana menjadi senang.

  1. Menjadikan Tidur Lebih Berkualitas
Baca juga  10 Jenis Gula yang Perlu Anda Ketahui

Sering mengalami kesulitan saat tidur? Mungkin Anda harus rajin-rajin berjemur, Scarf Lover. Karena berjemur dapat membantu mengatur ritme srikandi Anda dan dapat secara alami tubuh mulai mengantuk pada malam hari.

  1. Menjadikan Tulang Lebih Kuat

Sinar matahari pada pagi hari mengandung Vitamin D yang sangat bagus untuk tulang. Membuat tulang lebih kuat dan dapat mencegah osteoporosis dan radang sendi.

  1. Menurunkan Risiko Prematur

Selain baik bagi kekuatan tulang, Vitamin D dapat melindungi dari persalinan premature dan infeksi yang terkait dengan kelahiran. (AA)

Translate »