Begini Cara Bersihkan Barang Belanjaan Selama Wabah COVID-19

Pemerintah Indonesia sudah menghimbau agar masyarakat melakukan Physical Distancing selama wabah Covid-19. Jika diperlukan keluar rumah untuk berbelanja bahan makanan, bekerja yang tidak bisa ditinggal dan juga ke rumah sakit, Anda harus memerhatikan beberapa langkah agar dapat mengurangi risiko terkena virus Corona.

Beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi risiko terpapar virus Corona adalah jaga jarak dengan orang sekitar, menggunakan masker non medis dan juga sering mencuci tangan.

Baca juga  5 Tanda Dan Bahaya Konsumsi Garam Berlebih Bagi Tubuh

Jika Anda keluar rumah untuk berbelanja, berikut ini tips membersihkan barang belanjaan Anda ketika sampai di rumah.

image: freepik.com

Dilansir healthline.com, Elizabeth L. Andress, PhD, seorang profesor makanan dan nutrisi di Universitas Georgia, mengatakan setidaknya kita harus mencuci tangan setelah membongkar dan menyimpan bahan makanan. Jika Anda khawatir tentang kemungkinan kontaminasi pada bahan makanan, bisa mencuci bagian kaleng atau kotak makanan yang kemungkinan terkena virus.

Setelah selesai, ia menyarankan agar Anda mencuci meja, atau permukaan lain yang disentuh oleh bahan makanan atau tas belanjaan Anda. Jangan lupa! cuci tangan lagi ya Scarf Lover!

Baca juga  Bioskop Batal Dibuka, Masyarakat Siap Tahan Kecewa

Untuk buah dan sayuran, Anda bisa mencucinya dengan air sabun yang aman untuk makanan dan merendamnya selama 20 detik dan keringkan sebelum disimpan di dalam lemari es.

Jika Anda menggunakan tas kain, cuci dengan sabun dan taruh di mesin cuci dan keringkan sebelum menggunakannya kembali.

Translate »