Begini Cara Membersihkan Tas Kulit yang Benar

Tas merupakan salah satu fashion item yang digemari oleh perempuan. Ada banyak bahan dasar tas yang menjadi favorit perempuan salah satunya kulit.

Dalam melakukan perawatan khususnya tas berbahan kulit harus dengan cara yang benar. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini cara merawat tas berbahan kulit.
Berikut adalah langkah-langkah dalam merawat tas kulit.

Ketika Anda hendak memakai tas berbahan dasar kulit, sebaiknya dibersihkan dahulu dengan menggunakan kapas pembersih wajah atau menggunakan kain flannel.

Bersihkan bagian dalam tas, Setelah bagian dalam dibersihkan dengan kapas pembersih wajah atau kain flannel, ambil lagi kapas atau kain kering yang baru. Gunakan lotion khusus pembersih tas “Leather & Vinyl”

Setelah itu, tuangkan lotion di kapas pembersih wajah atau kain flannel dan ratakan. Lalu, usap secara perlahan dengan lembut ke seluruh bagian luar kulit tas.

Baca juga  Vanilla Hijab Luncurkan Koleksi yang Menggambarkan Sosok Perempuan Pemimpin

Setelah bagian luar tas sudah dibersihkan, letakkan tas di tempat yang sejuk selama 1 jam dan tidak terpapar dengan sinar matahari secara langsung. Karena bisa merusak bahan kulit tas tersebut.

Jika tas sudah mengering, masukkan balon plastik tas yang kamu dapatkan saat pertama membeli tas. Balon plastik tas tersebut berfungsi agar bentuk tas tidak berubah. Lalu, jika penyimpanan tas yang tidak menggunakan cover (pembungkus), alangkah baiknya disimpan di lemari kaca. Dan jarak untuk meletakkan tas tersebut, pastikan tidak berdekatan dengan tas yang lainnya agar tas tidak menempel sesama kulit tas yang lain. (YA)

Baca juga  Selama 5 Tahun, Brand Lokal Jims Honey Konsisten Menggunakan Bahan Eco-Friendly
Translate »