Tips Memadukan Busana Hijab agar Percaya Diri

Gunakan aksesoris hijab agar terlihat menarik

108

Memilih busana berhijab tidaklah gampang, apalagi untuk terlihat percaya diri. Meski mempunyai hijab dengan banyak corak, warna dan model, namun sebagian kaum perempuan lebih memilih memakai hijab yang itu-itu saja, alasannya adalah karena sesuai dengan bentuk wajah dan membuat dirinya percaya diri.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini cara memadukan busana hijab agar Anda lebih percaya diri.

Pilihlah jilbab sesuai dengan bentuk wajah

Perhatikan baik-baik bentuk wajah kamu. Untuk kalian yang mempunyai wajah bulat jangan memakai jilbab pashmina yang mengikuti bentuk wajah kamu, karna itu membuat kamu terlihat lebih membulat wajahnya, coba gunakan jijab segiempat yang atau hijab yang tidak mengikuti bentuk wajah.

Sedangkan untuk kalian yang mempunyai wajah lonjong bisa menggunakan pashmina atau segiempat dengan aksen yang mengikuti bentuk wajah kamu.

Pakai aksesori

Penggunaan aksesoris juga penting lho, karena aksesoris akan menambah aura kecantikanmu. Sebaiknya hindari jarum pentul, selain kurang rapi juga berbahaya jika menusuk leher. Namun jika memang kamu lebih nyaman dengan menggunakan jarum pentul perhatikan agar jarum tidak menusuk leher.

Gunakan ciput

Penggunaan jilbab yang paling mudah dan dapat dikreasikan adalah kerudung dalam (ciput). Biasanya ciput digunakan untuk menyembunyikan rambut agar terlihat rapi. Dan untuk model pasmina, sebaiknya menggunakan kerudung dalam (ciput) terlebih dahulu. Hal ini akan membuat kita bisa bebas berkreasi model hijab sesuai selera.

Perhatikan warna jilbab

Warna merupakan bagian mencolok pada penggunaan jilbab. Karena jika pemilihan warna tidak sesuai dengan pakaian yang dikenakan maka orang memandangpun rasanya tidak sedap. Jadi pastikan kamu telah memilih warna yang tepat, diusahan warna hijab yang dipilih jangan bertabrakan dengan warna baju

Sesuaikan dengan bentuk tubuh

Jangan hanya terpaku pada gaya busana saja, namun kita juga tetap harus menyesuaikan dengan bentuk tubuh. Perlu diingat bahwa busana islami sangat melindungi perempuan untuk tidak memperlihatkan bentuk tubuhnya. Gunakan pakaian yang sedikit longgar agar bentuk tubuh kalian tidak terlihat jelas. Tidak hanya ukuran, tapi juga motif pakaian yang kita kenakan.

Dengan begitu penampilan berhijabmu akan terlihat lebih cantik dan menarik. Dan perhatikan warna-warna yang kalian pilih sesuai, Jika kamu terlihat gemuk maka pilihlah busana hijab yang mempunyai motif kecil dan warna lebih gelap karna itu dapat membuat kamu terlihat lebih slim. (YA)