Cara Memilih Ciput yang Nyaman untuk Dipakai

Ciput merupakan sebuah benda yang tidak asing bagi para Hijabers, Ya,, Ciput adalah dalaman kerudung yang dipakai untuk menutupi area rambut dan leher. Meski banyak nama varian ciput di kalangan Hijabers, namun tidak semua para Hijabers menggunakan Ciput, alasan utama yang paling sering terdengar adalah ‘pusing’ hal ini tentunya dapat menggangu aktivitas Anda bukan?  Nah Scarf Lovers, berikut tips memilih dalaman hijab atau ciput yang tidak menggangu aktivitas.

  1. Pilihlah Ciput yang Berbahan Nyaman

Sama seperti hijab, memilih ciput pun dilihat dari bahannya yang nyaman. Carilah bahan ciput yang adem dan mudah menyerap keringat. Jenis bahan yang biasa dipakai untuk ciput adalah kaos rayon super, spandex, rajut, dan juga jersey. Keempat bahan tersebut sangat fleksibel dan cukup menyerap keringat.

  1. Pilihlah Ukuran Ciput yang Pas
Baca juga  Benarkah Jeans Tidak Boleh Sering Dicuci?

Selanjutnya adalah memilih ukuran ciput yang pas dengan kepala Anda. Jangan sampai Anda memilih ciput yang terlalu ketat atau terlalu longgar. Karena jika terlalu ketat akan membuat kepala pusing dan terlalu longgar, nantinya tidak akan menahan hijab Anda dengan baik alias mudah berantakan.

sumber : hijabenka.com
  1. Warna Ciput yang Basic

Supaya Anda tidak terlalu bingung padu padan ciput dengan hijab dan pakaian Anda, pilihlah warna ciput yang netral atau basic seperti cokelat, krem, hitam, atau putih. Ini memudahkan Anda mix and match dan juga apapun paduannya Anda tetap percaya diri.

  1. Sesuai Kebutuhan
Baca juga  5 Beauty Trends di Tahun 2020

Menggunakan ciput sesuai kebutuhan kamu itu penting, Ladies. Ada banyak sekali jenis ciput seperti ciput ninja, ciput rajut, ciput bandana, dan masih banyak lagi. Untuk Anda yang ingin menutupi secara keseluruhan rambut dan juga yang memakai hijab sedikit menerawang akan sangat nyaman jika memakai ciput ninja. Sedangkan, Anda yang memakai hijab dengan bahan yang cukup licin, bisa memakai ciput dengan jenis bahan yang bisa menahan hijab Anda.

Nah meski banyak varian model ciput, tapi sesuaikan dengan kebutuhan dan bahan sesuai yang Anda inginkan ya, karna tidak semua model varian ciput mempunya bahan dan kenyamanan yang Anda mau. Semoga bisa jadi Referensi Anda untuk memilih ciput ninja. (YA)

Translate »