Nutrimenu Royco Bantu Ibu Indonesia Siapkan Asupan Gizi Seimbang Anak

Meluncurkan program ‘Ayo Masak Lezat sesuai Isi Piringku’

411

Royco luncurkan program terbaru yaitu Royco Nutrimenu ‘Ayo Masak Lezat sesuai Isi Piringku’ program ini ditunjukkan untuk membantu ibu – ibu menyiapakan gizi seimbang untuk anak.

Program ini merupakan kegiatan edukasi yang dilakukan Unilever Indonesia melalui brand Royco bekerjasama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dan Pemerintah daerah Garut. Garut menjadi salah satu kota yang kami kunjungi untuk edukasi pentingnya gizi seimbang, karena daerah tersebut merupakan daerah yang memiliki tingkat prevalensi tinggi akan ketidakseimbangan gizi.

Pada 2019 lalu Royco sudah melaksanakan program ‘Ayo Masak Lezat sesuai Isi Piringku’ yang bertepatan dengan Hari Gizi Nasional dan melihat perubahan positif perilaku ibu yang diselenggarakan di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Hernie Rahardja, Director of Foods & Beverages PT. Unilever Indonesia, Tbk menuturkan, “royco berkomitmen untuk membantu para Ibu untuk menyiapkan asupan makanan yang lezat dan bergizi. Terlebih saat ini Indonesia alami darurat ketidakseimbangan gizi. Kehadiran program Royco Nutrimenu ‘Ayo Masak Lezat sesuai Isi Piringku’ diharapkan dapat membantu dan menginspirasi para Ibu dan remaja untuk menyajikan makanan bergizi seimbang yang tentunya sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan generasi masa depan Indonesia,”

Ibu – ibu tidak hanya diberi edukasi untuk memberikan makanan dengan gizi seimbang tetapi juga diperkenalkan bahan – bahan masakan dan nutrisi apa saja yang ada dibahan makanan tersebut untuk membuat masakan dengan porsi yang tepat.

Hal ini juga diyakini oleh Nirina Zubir, pemain film sekaligus Ibu dari dua anak, mengatakan, “hadirnya program Royco Nutrimenu ini, membantu saya menyediakan masakan yang bergizi, namun tetap mudah dan lezat. Senangnya, kedua anak saya pun menyukai variasi menu seperti sup ayam daun kelor yang lezat dan mudah dikunyah,”

Program Royco Nutrimenu sudah berjalan sejak 2019 dan telah menjangkau  120.000 Ibu dan remaja di Indonesia, khususnya daerah dengan tingkat prevalensi tinggi untuk ketidakseimbangan gizi. Di tahun 2020, Royco berkomitmen ingin menargetkan 500.000 santri dan 150.000 para Ibu di Indonesia untuk mejalankan edukasi Royco Nutrimenu ini secara berkelanjutan. (DP)