7 Inspirasi Tampilan Pesta ala Aghnia Punjabi

Menghadiri momen pesta atau acara formal memang membutuhkan persiapan yang sedikit lebih ekstra. Terutama untuk para perempuan yang ingin tampil dengan elegan. Model pakaian, warna, model hijab, makeup, hingga aksesori menjadi bagian dari pertimbangan saat hendak menghadiri momen penting. Agar Anda tak terlalu pusing, kenapa tidak mengambil inspirasi dari gaya Aghnia Punjabi?

Perempuan yang berprofesi sebagai pengusaha clothing hijab, influencer hijab, dan model dari beberapa brand ternama ini, tak pernah kehabisan ide untuk tampil memukau. Aghnia pun tak ragu dalam memilih dan memadankan berbagai bahan, warna, dan gaya busana yang dikenakannya untuk menghadiri pesta atau acara formal lainnya.

 

1. Atasan brokat dengan rok tutu

Courtesy of Instagram @aghniapunjabi

 

Jika Anda berpikir bahwa kain atau atasan brokat hanya bisa dipasangkan dengan kain batik, maka Anda salah. Aghnia misalnya, tampak elegan dan feminin dengan perpaduan brokat silver yang dipadukan dengan rok tutu putih. Agar terlihat matching dan menampilkan kesan cerah Aghnia memilih pashmina warna krem sebagai pelengkap penampilannya.

 

2. Mermaid dress

Courtesy of Instagram @aghniapunjabi

Untuk Anda yang suka tampil girly, dress yang dikenakan Aghnia ini patut dicoba. Mermaid dress peach dengan detail motif ini membuat Aghnia tampil anggun dan elegan. Jangan lupa gunakan hijab yang agar rebar untuk menutupi bagian dada Anda, agar tetap nyaman saat mengenakan dress.

 

Baca juga  Inspirasi Mix and Match Atasan Hitam yang Stylish!

3. Floral dress

Courtesy of Instagram @aghniapunjabi

Apabila Anda lebih menyukai penampilan yang sederhana, namun tetap elegan. Pilihlah dress dengan aksen tulle 3D berbentuk floral pada bagian tertentu di gaun Anda. Sebuah penampilan yang simple namun tetap unforgettable.

 

4. Aksen drappery

Courtesy of Instagram @aghniapunjabi

Kali ini Agnia tampil classy dengan dress yang meniru model pakaian baju kurung. Di mana dress terlihat seperti terdiri atas dua bagian, yang saling memotong pada area lutut. Pilihan dress dengan warna nude dan material yang jatuh membuat tampilan menjadi classy dan elegan. Sebagai tambahan ada aksen embroidery serta drapery yang membuat look menjadi lebih modern.

 

5. Kaftan dan batik

Courtesy of Instagram @aghniapunjabi

Ingin menggunakan outfit dengan sentuhan nuansa batik? Gaya Aghnia yang satu ini dapat Anda sontek agar tampil sophisticated saat menghadiri acara formal atau pernikahan. Sentuhan rok batik memberikan nuansa khas indonesia yang tradisional, sedangkan kaftan memberikan kesan muslimah modern yang elegan.

Baca juga  Sering Alami Sariawan? Ternyata ini Pemicunya

 

6. Modern kebaya

Courtesy of Instagram @aghniapunjabi

Kebaya modern dengan desain bell sleeve dan flare memang sedang populer saat ini. Model kebaya seperti yang dikenakan Aghnia kali ini, pastinya akan membuatmu tampil stand out dan menjadi pusat perhatian. Kebaya berwarna krem dengan sedikit motif floral dan ruffle berbahan tule di ujung lengan membuat kebaya ini terlihat lebih stylish. Selanjutnya, untuk memberikan nuansa tradisional Aghnia menambahkan rok lilit batik cokelat yang senada dengan warna pashmina yang ia kenakan.

 

7. Outer batik

Courtesy of Instagram @aghniapunjabi

Selain kebaya, batik juga menjadi andalan untuk dikenakan saat menghadiri sebuah acara formal. Ingin terlihat modern dengan batik? Gaya Aghnia ini dapat kamu tiru. Kali ini ia mengenakan long outer batik berwarna biru, sedangkan untuk bawahan ia mengenakan rok lilit batik nerwarna senada dengan atasannya. Look ini sukses membuat Aghnia tampil modern dan classy dengan kain khas Indonesia. Tertarik menirunya? (FIA)

Translate »