Delapan Abaya Kekinian Untuk Muslimah Modern

Abaya merupakan busana khas Timur Tengah yang kini juga jadi favorit bagi muslimah di Indonesia. Potongan abaya yang longgar jelas bisa membuat Anda merasa nyaman ketika beraktivitas di luar ruangan.

Jika biasanya abaya identik dengan warna gelap dan desain yang sederhana kini di Timur Tengah sana sudah banyak  bermunculan label yang menghadirkan abaya dalam sentuhan modern. Abaya modern ini hadir dengan pilihan warna yang berbeda serta tambahan aksen yang membuatnya tampak lebih fresh dan sophisticated.

1. AKS

Courtesy of Instagram @aksthelabel

 

Label satu ini mengusung tema kontemporer dalam tiap desainnya. Untuk capsule collection-nya kali ini, AKS menghadirkan long outer serupa abaya dengan warna-warna modern, seperti beige dan teal.

 

Baca juga  3 Rekomendasi Mukena Dengan Model Kekinian

2. Nafs Designs

Courtesy of Instagram @nafsdesign

 

Label asal Dubai ini memberikan ciri khas pada abaya koleksi mereka dengan aksen kerut pada pergelangan tangan dan bawah abaya. Memberikan kesan muda pada outer ini.

 

3. Anatomi

Courtesy of Instagram @anatomiofficial

 

Wrap abaya dari Anatomi ini menunjukan permainan garis desain asimetris dan siluet yang minimalis.

 

4. Bleach Dubai

Courtesy of Instagram @bleachdubai

 

Label yang satu ini banyak menghadirkan jenis abaya modern dengan memainkan garis rancangan dan material, seperti yang terlihat dalam item holographic signature dan reversible puff abaya.

 

5. Kape

Baca juga  Bahan - Bahan Alami Untuk Mengurangi Keputihan
Courtesy of Instagram @the_kape

 

Material linen yang ringan menjadi pilihan Kape untuk menghadirkan berbagai abaya modern, yang kemudian ditambahkan aksen manik-manik sehingga bisa digunakan dalam kesempatan formal sekaligus.

 

6. Manaal Al Hammadi

Courtesy of Instagram @manaalalhammadi

 

Organza abaya menjadi salah satu ciri khas desainnya yang terkesan mewah dan extravagant. 

 

7. SH Studios

Courtesy of Instagram @s.h.studios

 

Kini abaya tak cuma sekadar outer untuk muslimah, tapi juga bisa digunakan oleh sema perempuan untuk segala fungsi, seperti coat dan wrap dress.

 

8. Noor

Courtesy of Noor

 

Ciri khas abaya dengan warna gelap dan siluet lurus disandingkan dengan penambahan aksen sepet manik-manik, lipit, tassel, dan pita.

Translate »